Agar Tidak Merasa Terbebani Oleh Pekerjaan. Mempunyai pekerjaan tentu sesuatu hal yang didambakan banyak orang. Namun tidak sedikit orang yang merasa terbebani dan tertekan dengan pekerjaan yang mereka tekuni saat ini. Nah untuk menghindari hal tersebut ada baiknya anda perlu tahu apa saja yang harus dipahami agar masalah tersebut tidak menimpa anda.
Ada 6 hal yang perlu Anda ketahui agar hari-hari kerja Anda lebih menyenangkan dan bebas dari beban pikiran yang tak perlu.
1. Jangan berasumsi bahwa Anda tidak dipromosikan karena Anda wanita. Prasangka
seperti itu sudah ketinggalan zaman. Yang lebih mungkin adalah posisi Anda sekarang
masih belum memungkikan Anda untuk mendapat promosi. Atau mungkin posisi di atas
Anda sekarang masih belum kosong.
2. Jangan pernah menyepelekan pentingnya kedudukan. Mereka yang menduduki posisi
tinggi akan mendapat penghargaan (nominal) lebih tinggi dan dihargai ide-idenya,
sekalipun mungkin mereka sebenarnya biasa-biasa saja.
3. Ingin curhat? Lakukan dengan teman-teman di luar perusahaan. Karena, menjelekkan
orang-orang sekantor – apalagi atasan sendiri - bisa menjadi bumerang bagi Anda. Siapa
sih, yang suka mendengar hal-hal negatif tentang dirinya?
4. Kembangkan persahabatan di dalam perusahaan. Agar menanjak dalam karier, tak cukup bila Anda hanya melakukan pekerjaan dengan baik. Anda juga butuh jaringan teman.
5. Belajarlah mengantisipasi langkah atasan Anda. Semakin Anda bisa membantunya
hingga tugas-tugasnya terasa mudah, semakin berharga Anda di matanya.
6. Cobalah menyukai pekerjaan Anda dengan menemukan unsur fun di dalamnya. Bila hati senang, pekerjaan akan terasa lebih mudah dan cepat selesai. Dari pukul 08.00
sampai 17.00, Anda berada di kantor. Jadi, daripada menggerutu, lebih baik Anda
menikmatinya.
0 comments:
Post a Comment